Masakan dan Kuliner Jawa Paling Enak

Masakan dan Kuliner Jawa Yang Menggugah Selera

makanan Jawa Paling Enak

Waktu adalah uang. istilah tersebut cocok bagi para pengusaha yang sangat disiplin oleh waktu. namun, lain hal dengan para pecinta kuliner. waktu luang bagi mereka adalah waktunya berwisata dengan rasa. sangat disayangkan waktu luang jika tidak digunakan untuk berkuliner dan berwisata. kuliner merupakan suatu bagian yang sangat erat kaitannya dengan makanan.   di era  sekarang  ini kebanyakan orang lebih senang menghabiskan waktu liburan dengan berkuliner. banyak tempat wisata dan tempat kuliner yang bisa dikunjungi di indonesia yaitu di pulau  jawa, Sumatera , Kalimantan ataupun di daerah - daerah yang memiliki kuliner yang khas dan dengan harga yang relatif  terjangkau .  seiring dengan perkembangan jaman, kuliner di Indonesia ini semakin maju pesat dan juga digemari. karena, kuliner Indonesia sangat menarik bagi peminatnya. selain rasanya yang khas, cara penyajian dan tempatnyapun mendukung untuk dikunjungi. banyak tempat - tempat kuliner didaerah - daerah yang di desaign sedemikian rupa agar para pengunjung betah untuk tetap berkunjung dan menikamti kuliner yang  telah disajikan.  bagi para pecinta kuliner mencicipi segala rasa masakan merupakan sesuatu hal yang dinanti tentunya dan  mencicipi rasa masakan merupakan pengalaman yang  berkesan bagi mereka.
Banyak jenis masakan Indonesia. masakan Indonesia banyak disukai bagi para pecinta dan penggemar kuliner. rasa masakannyapun beraneka ragam dan bervariasi disetiap daerah di Indonesia. rasanya yang khas sangat mengguggah selera makan penikmat kuliner.  masakan Indonesia kaya akan bumbu rempah sehingga rasa masakannya membuat ketagihan bagi para pecinta masakan Indonesia.
seperti  jawa tengah dan DIY memiliki keanekaragaman rasa masakan yang khas. rasa  manis, gurih, dan tidak terlalu pedas adalah rasa masakan yang sudah melekat didaerah tersebut. masakan yang satu ini sering sekali kita dengar karena ke khasannya. GUDEG JOGJA dan SOTO BANGKONG SEMARANG.

Gudeg Jogja


Gudeg  merupakan masakan khas daerah istimewa Yogyakarta yang tak henti - hentinya dikunjungi para pelancong kuliner di indonesia. gudeng merupkan masakan khas jogja. sehingga jogja memiliki sebutan sebagai kota gudeg. gudeg terbuat dari buah nangka muda, telur, tahu, ayam kampung yang dimasak dengan bumbu rempah khas Jogjakarta. santan kental yang akan dibuat kuah areh akan menambah kenikmatan  gudeg saat disajikan. tak lupa pula saat  penyajian gudeg ditambahkan  sambal krecek pedas manis dan juga ayam suwir sebagai pelengkap.  dengan harga 1 piring Rp.15.000,-. rasa gudeg  yang unik  dan menarik membuat para penjaja kuliner tak bosan untuk mengunjungi kota gudeg ini. bagi wisatawan yang menempuh perjalanan jauh tak perlu risau jika ingin membeli gudeg sebagai buah tangan karena, di era kekinian ini gudeg juga dijual dalam kemasan kaleng.

Soto Bangkong Semarang


Tak kalah dengan gudeg jogja SOTO BANGKONG  SEMARANG juga memiliki kekhasan tersendiri. soto dengan ayam suwir dan kuah bening serta rasa kecap yang begitu melekat dilidah tak kalah membuat para pecinta kuliner soto bangkong  ketagihan dibuatnya. penyajiannya pun semakin menggunggah selera saat menikmati segarnya soto Bangkong dipadukan dengan sate ati ampela dan juga sate telur puyuh. harga lauk - pauknyapun bervariasi  dari Rp. 2000 - Rp. 3000,- saja.

Karedok


selain jawa tengah dan jawa timur. jawa barat pun memiliki rasa masakan yang berbeda  di Jawa Barat rasa masakan memiliki kecondongan ke rasa yang asin dan pedas. contoh saja kita kenal dengan  KAREDOK. karedok sangat digemari bagi pecinta kuliner yang menghindari makanan karbohidrat, karena masakan ini terbuat dari sayuran segar yang disiram dengan sambal kacang  yang pedas asin dan sangat khas dilidah penduduk bandung jawa barat. selain harganya yang terjangkau. karedok bisa didapat dengan mudah dipenjual kaki lima dikota bandung dan sekitarnya. maka tak afdol rasanya bila berkunjung ke kota bandung  tidak  mencicipi  kuliner yang satu ini.

Tahu Tek


Di provinsi jawa timur memiliki kekhasan rasa masakan pedas dan gurih.  bagi pencinta kuliner pastinya sering mendengar masakan yang disebut sebagai masakan  primadona disurabaya jawa timur. kuliner ini dinamakan TAHU TEK.  kuliner yang disajikan dengan lontong  ini sangat khas disurabaya. tak hanya lontong saja yang disajikan, namun lontong tersebut dipadukan dengan kudapan tauge, telur dadar serta sambal kacang petis sebagai kuah. dan jangan sampai ketinggalan ada acar mentimun yang disajikan sebagai pelengkap untuk menikmati hidangan  ini.   meski dengan harga yang cukup relatif  murah tahu tek merupakan kuliner yang sering dikunjungi bagi para pencinta kuliner dikota Surabaya ini. itulah sebagian kecil kuliner  jawa yang kita kenal. masih banyak lagi kuliner jawa yang belum kita nikmati.  tak ada alasan bagi pecinta kuliner untuk tidak menikmati berbagai kuliner di Indonesia. karena, berwisata kuliner di Indonesia takkan ada habisnya jika ditelusuri. dari sabang sampai merauke masakan Indonesia memiliki keanekaragaman khas. tak hanya keanekaragaman budaya saja yang indah dan memikat wisatawan di Indonesia. namun, kuliner di Indonesia tak kalah menarik untuk dicicipi dan dinikmati. saat ini tak hanya orang Indonesia saja yang menikmati masakan khas Indonesia. wisatawan mancanegarapun terkesan dengan masakan khas Indonesia. banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia tak hanya untuk pekerjaan melainkan untuk menikmati keindahan alam Indonesia dan juga masakan Indonesia. masakan jawapun kini telah mendunia dibeberapa Negara didunia. maka jangan sampai anda terlewat untuk menikmati keindahan dan kelezatan kuliner di pulau jawa yang menggugah selera.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment