Kuliner Malam di Jogja

Kuliner Malam di Jogja

Kota Yogyakarta seakan tidak pernah ada matinya, pagi, siang, malam nonstop 24 jam kota Jogya selalu ada kehidupan disetiap sudut sudut kota seperti saat tengah malam begitupun dengan kulinernya, di Jogja ada kuliner khas yang buka mulai tengah malam, so buat kalian yang hobby begadang gak perlu khawatir saat kelaparan di tengah malam, atau yang pingin menikmati Jogja di malam hari bisa mampir kebeberapa tempat dibawah ini

Gudeg Bromo

gudeg bromo paling enak
source : tripadvisor

Gudeg Bromo atau biasa disebut Gudeg Bu Tekluk, ini adalah salah satu warung yang menjajakan makanannya mulai malam hari dari jam 11 malam hingga pukul 5 pagi, untuk anda yang ingin mampir ke warung gudeg Bu Tekluk dapat menuju ke Jl. Affandi Geyajan, tepatnya ini berada di utara gedung Pusat Universitas Sanata Dharma di dekatnya Gang Bromo, mungkin karena dekat dengan Gang Bromo ini pula Warung Gudeg ini terkenal dengan sebutan Gudeg Bromo. Disini kalian dapat menikmati sajian gudeg basah yang disiram dengan areh gurih dan dilengkapi dengan sambel krecek pedas, ditambah beberapa lauk pilihan seperti ayam suwir, telur, tahu, tempe bacem ceker dan kepala ayam, yang akan menambah kenikmatan makan tengah malammu. Jika ingin mengunjungi kuliner satu ini anda harus datang lebih awal atau saat tengah hari sekitar pukul 2 pagi, karena bisa dipastikan warung ini tak akan pernah sepi pembeli yang membuat orang berlama lama untuk antre

Gudeg Pawon

gudeg pawon

Ingat Jogja Ingat Gudeg, yap seakan akan Gudeg telah menjadi ikon tersediri bagi kota Jogja, warung penjual gudeg pun banyak tersebar di sudut sudut kota pelajar ini, bahkan saat tengah malam Gudeg pun menjadi primadona, setelah gudeg Bromo Gudeg yang paling diidolakan masyarakat Jogja saat tengah malam adalah Gudeg Pawon, dalam bahasa Indonesia kata Pawon berarti dapur atau tempat mengolah makanan, sama halnya dengan Gudeg Pawon ini pembeli dapat membeli langsung Gudeg di dapur hal ini pun yang menjadi ciri khas dari Gudeg Pawon, sembari mengantre  menunggu  Gudeg anda juga dapat menikmati proses pembuatan gudeg secara langsung, mau kesini? Gudeg Pawon mulai mulai pukul 10 malam, namun menghindari antre anda dapat datang satu jam sebelumnya, untuk menuju kesini silahkan anda menuju Kampus UTY Fakultas Bahasa dan Sastra ada pertigaan belok ke kakan menuju ke Jl. Janturan nomor 36-38, warungboto, Yogyakarta disanalah lokasi Gudeg Pawon.

House of Raminten

House of Raminten

Selanjutnya House of Raminten, salah satu warung makan berkonsep kafe ala angkringan di Jogja, House of Raminten merupakan alternatif tempat makan yang sekaligus menjadi tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka selama 24 jam penuh. Selain keunikan suasana tempatnya, menu-menu di House of Raminten pun juga tak kalah unik. Mengambil beberapa menu kaki lima seperti warung angkringan,lalu disajikan dalam konsep menu menu di restoran, menariknya harganyapun tidak terlalu menguras kantong, Angkringan semi cafe ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu-menu yang terdengar unik dan nyentrik dengan suasana jawa sangat kental, menu menu yang disajikan seperti nasi kucing pakte double, nasi liwet yang hanya seharga 3 rb rupiah saja, dll selain itu anda juga dapat memesan berbagai jenis minuman seperti jamu Godhokan, minuman dari rempahrempah, aneka macam susu dll. Pengen kesini langsung saja ke alamat House of Raminten yang berada di Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam Grabyas Red Door

Menikmati sensasi makan Mie ayam saat tengah malam? Coba saja kunjungi warung Mie Ayam Grabyas Red Door, warung mie ayam grabyas ini sangat populer di Jogja salah satunya karena jam buka warungnya yang berbeda bisa dikatakan juga nyeleneh, warung Mie Ayam Grabyas buka tepat pukul 12 malam, namun demikian banyak orang yang rela antri hingga puanjang untuk menikmati semangkok Mie Ayam yang dipadu padan dengan bakso, pangsit, sawi dan tentunya Grabyas, adalah kulit ayam yang digoreng hingga mengering dan menjadikannya crispy sehingga kriuk kriuk  saat dimakan, ditambah segelas Es Jenifer, bukan jenifer lopez ya! Tapi es Jeruk nipis peres yang bakalan membuat kamu gak bisa ngantuk saat tengah malam, untuk menikmati Mie Ayam Grabyas Red Door silahkan datang ke jalan Malioboro tepatnya berada di depan hotel Inna Garuda, dengan harga Mie Ayam paket Grabyas lengkap kurang lebih 18 an.

Warung BURJO

Warung BURJO kuliner malam jogja
source : panduanwisata

Setelah membaca namanya mungkin yang akan terlintas dari kata BURJO adalah singkatan dari Warung Bubur Kacang Hijau , ya memang salah satu yang dijual di warung ini adalah bubur kacang hijau namun tidak itu saja, warung Burjo di Jogja terkenal dengan warung sederhana mirip warteg yang menjual berbagai makanan khas kantong mahasiswa seperti Bubur Kacang Hijau, Mie Instan, nasi rames, nasi sarden, hampir mirip dengan angkringan bedanya, warung burjo itu identik dengan penjaganya yang dari orang Sunda pelanggan biasa memanggilnya Aa'. Selain makanan berat di warung burjo biasanya juga disediakan aneka gorengan murah meriah seperti tempe tepung, bakwan, tahu isi dan olahan berbahan singkong seperti limpung dan molen. Satu buah gorengan biasanya dijual 500 hingga seribu rupiah saja selain makanan juga menyediakan minuman seperti teh ataupun jeruk panas ataupun dingin, kopi dan beragam minuman kemasan aneka rasa, warung penyelamat mahasiswa saat kanker ini  buka setiap saat alias 24 jam non stop. Semakin dekat dengan lokasi universitas, umumnya semakin banyak pula lokasi warung burjo yang dapat Anda temui. Salah satu kawasan yang memiliki beberapa warung burjo adalah area Pogung, yang notebene cukup dekat dengan lokasi salah satu universitas negeri di Jogja.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment