Makanan Enak di Jakarta

Jakarta, seperti kota-kota besar lainnya di dunia memiliki aneka santapan lezat yang akan menyambut anda yang datang ke Jakarta dan hobi berwisata kuliner-kuliner enak dan juga unik. Aneka masakan yang disajikannyapun memiliki cita rasa yang sangat beragam. Mengingat Jakarta banyak dihuni bukan hanya warga asli Jakarta, juga warga pendatang baik dari alam negeri sendiri maupun dari mancanegara, hal ini tentu menambah semaraknya dunia kuliner di Jakarta.

Bisnis di bidang kuliner di kotametropolitan Jakarta inipun menjadi sangat menjanjikan, karena saat para pecinta kuliner di Jakarta yang juga sangat banyak. Berbagai wilayah di Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, sampai Jakarta Selatan, tak sulit bagi anda menemukan tempat berwisata kuliner yang sesuai dengan selera anda. Di Jakarta, ada banyak tempat yang menawarkan aneka kuliner bahkan kalau ana warga pendadatang sekalipun, anda juga akan dapat dengan mudah menemukan masakan khas daerah anda atau masakan khas dari negara asal anda di Jakarta dengan demikian mudahnya.

Tulisan kali ini, akan mengulik makanan enak di Jakarta yang layak anda kunjungi untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman sejawat, maupun pasangan anda. Dan jika anda memiliki referensi lainnya, tentu ini akan menjadi pilihan anda untuk berwisata kuliner ya?!

Bandar Jakarta

bandar jakarta restoran dan tempat makan paling enak di jakarta

Salah satu resto favorit saya adalah restoran Bandar Jakarta. Restoran yang beralamat di Pintu Timur Impian Jaya Ancol , Ancol - Jakarta Utara ini sangat cocok buat anda yang ingin berwisata kuliner berwisata kuliner sambil menikmati wisata bahari karena lokasinya yang ada di dalam lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Salah satu keunikan resto ini karena anda dapat memilih menikmati kuliner di tepi pantai, atau anda lebih suka menikmatinya sambil duduk lesehan. Suasana Resto seafood Bandar Jakarta benar-benar pas, karena sambil menikmati aneka olahan seafood, anda dapat langsung menatap laut karena lokasi Bandar Jakarta yang tepat berada di sepanjang pantai Ancol. Bahkan karena lokasinya yang luas dan berada di luar ruangan ini, sering juga digunakan untuk acara-acara gathering kantor.

Menu Andalan yang dapat anda nikmati di resto ini antara lain Cumi Teppanyaki, Ikan Bawal Jepang Sauce Bandar, Kepiting Tarakan Jantan Sauce Padang, Kerapu Steam , Udang Galah Super Sauce Teluk. Selain nikmat disantap di siang hari, tentunya menu seafood di Bandar Jakarta juga sangat pas untuk menemani santap malam anda. Namun, jangan khawatir buat anda yang berlokasi di Tangerang, Bandar Jakarta juga ada di daerah BSd, bahkan Bandar Jakarta juga sudah ada di Surabaya (Jl. HR. Muhammad No. 360 Pakal - Surabaya Barat). Jadi, jangan lupa untuk mampir menikmati olahan seafood Bandar Jakarta ya.

Holycow

holycow steak paling enak di jakarta

Anda pecinta steak? Nah, steak Holycow ini dapat menjadi alterrnatif anda untuk memanjakan hobi anda makan steak. Anda pun dapat memilih beberapa lokasi Holycow yang dekat atau yang paling anda suka untuk dikunjungi. Dan saalah satu cabang Holycow adalah Holycow Jl. Radio Dalam Raya no.15 , Kebayoran Baru - Jakarta Selatan.

Menu andalan di resto ini antara lain adalah Rib Eye Australia, Steak Wagyu, New Zealand Rib Eye, Buddy`s Special. Semua menu yang ditawarkan dapat anda nikmati bersama keluarga dan rekan-rekan anda ya.  Yang menarik di sini adalah, kalau kebetulan anda berulang tahun maka anda akan mendapat steak gratis tis… tis….Bagaimana caranya? Hanya dengan menunjukkan KTP anda dan anda akan dapat menikmati streak gratis special hanya untuk anda yang berulang tahun hari itu.

Nasi goreng kambing kebon sirih

Nasi goreng kambing kebon sirih

Untuk anda pecinta nasi goreng, tempat makan kali ini layak anda jadikan destinasi selanjutnya untuk wisata kuliner anda. Nasi goreng kebun sirih yang beralamat di Jl. Kebon Sirih Raya, tepatnya setelah Pertigaan Jalan Sabang dan Jalan Kebon Sirih.

Jika anda pertama kali datang di rumah makan ini anda akan sambut dengan kuali yang super duper besar an tentunya berisi nasi goreng yang sedang dimasak ya. Sebenarnya sajian nasi goreng di jalan kebon sirih ini adalah sajian kaki lima. Namun jangan khawatir, selain rasanya yang lezat, nasi goreng ini juga banyak digandrungi pecinta kuliner kaki lima di Jakarta hlo. Dan tentunya salah satu yang mengindikasikan tingkat kemahsyuran nasi goreng ini adalah terlihat pada tingkat kepadatan pengunjungnya yang luar biasa. Terkadang malahan saat kita sedang makan, sudah banyak lagi orang lain yang menunggu untuk giliran makan.

Nasi gorengnya sangat didominasi oleh rasa rempah-rempah yang lengkap disajikan dengan acar. Ada beberapa varian untuk campuran daging dalam nasi gorengnya ada nasi goreng kambing,nasi goreng ayam dan nasi goreng dengan daging sapi.

Porsinya pas buat mengisi perut  dan memuaskan hobi makan anda. Jangan lupa untuk anda yang ingin nongkrong di sini untuk siap-siap menyediakan uang receh ya, karena sepanjang anda makan akan ada pengamen silih berganti berdatangan mengiringi waktu anda berwisata kuliner kali ini.

Burger Blenger

burger blenger makanan paling enak di jakarta

Salah satu franchise burger asli Indonesia yang memiliki rasa dan kualitas tinggi namun harganya tetap terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia.  Burger Blenger ini beralamat di Jalan Bumi No. 586, Jakarta Selatan.
Salah satu menu andalan di sini adalah Cheese Burger Blenger. Isian burger nya, lumayan banyak dan segar. Selada dan dagingnya juga cukup besar dan empuk. Roti nya juga sangat lembut diliah, semua dipackage dengan sangat baik dan siap disantap ya. Dari sisi kemasan juga sangat cantik dengan bentuk kotak yang berwarna merah., membuat lidah siap melahap. Jadi buat yang terburu-buru, bisa makan di luar, di jalan, di kantor, di sekolah atau di mobil. Dan dengan porsinya yang super ini, selamat blenger ya…

Previous
Next Post »
Thanks for your comment