Kuliner Malam jogja Istimewa Lezatnya

Kuliner Malam jogja Istimewa Lezatnya

kuliner malam di jogja

Jika sedang menjajaki kota Jogja tak lengkap rasanya jika tidak menikmti Kuliner yang di anggap menjadi ikonnya kota Jogja. Memang benar Jogja sangat popular dengan berbagai Ikon wisatanya so jika kalian sedang menyusun planning ke Jogja untuk berwista, meluangkan waktu untuk menikmati menu kuliner yang di jual di Jogja boleh lah yaa? Terutama bagi kalian yang lagi stay jogja dan sedang dilanda perut keroncongan pas tengah malam, kalian ga perlu lagi khawatir karena gak ada penjual makanan di tengah malam. kalian bisa langsung datang dan buktikan tempat yang recommended buat nuntasin rasa lapar kalian. Oke guys kali ini saya si putri malu hadir lagi untuk menguak berbagai tempat kuliner malam yang gak bakal bikin nyesel kalau kalian kunjungi. Untuk mempersingkat waktu langsung aja cek it out

Gudeg Bromo

Siapa sih yang gak kenal gudeg? Makanan khas terfavorit kota Jogja ini sangat istimewa, dan memang cukup mudah ditemui, baik di pagi, siang bahkan sampai dini hari sekali pun. Karena apa? Ya karena kelezatan kuliner yang satu ini tidak bisa tergantikan oleh menu andalan apapun. Salah satu tempat yang recommended untuk kalian kunjungi adalah Gudeg Bromo. Gudeg Bromo ada di Jalan Gejayan, tepatnya di utara gedung pusat kampus Sanata Dharma.
Adapun Gudeg yang disajikan adalah gudeg basah dengan aneka macam tambahan lauk seperti tempe, tahu, telur, ceker dan ayam. Sambal kreceknya pun terkenal gurih dan pedas, bikin mata lebih melek. Gudeg Bromo yang buka dari pukul 23.00 WIB ini juga sudah jadi langganan artis-artis ibu kota lho so dijamin bikin ketagihan

Soto Sampah

Pasti sangat aneh mendengar nama kuliner yang satu ini, tapi jangan mempunyai persepsi negatif ya guys karena soto sampah ini merupakan kuliner andalan yang ada di jogja. Kalau kalain tanya kenapa? Jawabannya tentu saja kwalitas rasanya yang sangat nikmat. Oke, Soto Sampah yang berada di Jalan Kranggan, depan SPBU Kranggan ini sebenarnya buka 24 jam lho guys, tapi biasanya lebih ramai saat pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB ya guys.
Apalagi Soto ini bisa jadi alternatif pilihan ketika kamu dan pasangan jalan-jalan malam di Yogyakarta dan dilanda lapar.Untuk Tempatpun sangat mudah dijangkau karena dekat dari Tugu Yogyakarta.

Mie Ayam Grabyas

Buat kalian pecinta mie dan memang sudah tengah malam gak bisa nahan rindunya menikmati olahan dari mie? Ehhmm, Jika kalian sedang berada di Jogja jangan khawatir ya guys karena Kalian bisa mencoba Mie Ayam Grabyas yang berada di Jalan Malioboro, tepat di seberang hotel Inna Garuda. Mie ayam ini mulai buka sekitar pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB lho guys. Mungkin terlihat rada aneh karena menyantap mie di tengah malam namun jangan khawatir karena kelezatan mie yang buka di tengah malam ini tak perlu diragukan lagi.

Nasi Rames Demangan

Jika sudah amat sangat lelah berkeliling kota jogja seharian, tengah malam lapar mulai mengintai, tak usah risau ya guys karena Sepulang berwisata malam paling enak mengisi perut sebelum tidur. Kalian yang nggak suka menu aneh-aneh namun ingin  menikmati bermacam-macam lauk, kalian bisa pergi ke Nasi Rames Demangan.
Warung nasi rames ini berbentuk warung tenda, berada di Jalan Demangan. Buka sekitar pukul 21.00 WIB sampai dini hari. Warung ini juga menjadi favorit mahasiswa Yogyakarta, karena pilihan lauknya banyak dan harganya cukup murah.

Oseng Mercon Bu Narti

Next, Bagi kalian pecinta pecinta pedas, Kalian bisa berkuliner tengah malam ke oseng mercon Bu Narti. Oseng-oseng mercon ini terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda ditambah kuahnya berupa cabe rawit yang nancep banget pedasnya, ijamin dbikin keringetan mata terbuka lebar.
Oseng-oseng mercon Bu Narti buka sampai tengah malam bahkan kadang sampai pukul 02.00 WIB. Oseng-oseng mercon Bu Narti ada di Jalan Kh Ahmad Dahlan atau sebelah barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Warung sate Samirono 

Malam-malam pengen sate? Hmm gausah berkecil hati ya guys karena di jogja tepatnya di warung sate Samirono memang beda dari yang lain karena warung sate Samirono, buka 24 jam lho guys so ajib bener kan kalau di tengah malam pengen sate danbisa langsung tempat yang masih buka. Warung sate ini berada di Jalan Colombo Yogyakarta atau di seberang GOR UNY. Apalagi warung sate samirono ini menyediakan aneka macam sate seperti sate ayam, kambing, sate buntel, gulai dan tengkleng. Emm lengkap bukan? So tunggu apa lagi kesini dan buktikan nikmatnya sate yang dijual di warung Sate Samirono.

Angkringan

Gak bakalan lengkap rasanya jika bicara kuliner malam di Yogyakarta tapi tidak memasukkan angkringan di dalamnya. Angkringan merupakan ciri khas yang sudah sangat melekat pada orang jogja, maka dari itu kesederhanaan yang bisa terlihat dari angkringan ini ibaratnya menggambarkan bagaimana orang jogja so tak usah ragu jika kalian berada di jogja untuk singgah ke angkringan untuk menikmati makanan yang tak kalah lezatnya dari menu-menu yang disediakan di tempat makan elit. Ada banyak angkringan yang bisa kamu temui, di setiap sudut kota Yogyakarta. Diantaranya yang buka hingga dini hari adalah angkringan Lik Man di sebelah stasiun tugu Yogyakarta, Angkringan Mangkubumi (depan kantor Kedaulatan Rakyat) atau angkringan Wijilan.
.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment