Wisata Bandung Paling Bagus

Wisata Bandung

Wisata alam merupakan tujuan banyak wisatawan. Karena berwisata alam dapat sedikit merelaksasi tubuh anda dari kepenatan sesaat. Mengirup udara yang lebih bersih dari hiruk pikuknya polusi udara juga akan mengurangi tekanan stres anda. Kunjungilah kota bandung. Kota yang memiliki udara dingin dan sejuk sangat cocok bagi liburan anda. Ada banyak wisata alam yang bisa anda kunjungi di kota bandung ini. Bandung banyak di kenal sebagai  Paris dari jawa atau paris van java. Sehingga banyak para wisatawan menjadikan bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata. Bandung dikelilingi oleh pengunungan. Menjadikan bandung sebagai kota besar yang nyaman, berhawa sejuk serta lengkap dengan panorama alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam bandung yang patut anda kunjungi :

Situ patenggang

Wisata Bandung Situ Patenggang

Situ patenggang merupakan danau. Danau nan indah dan eksotis di kelilingi hijaunya kebun teh di daerah bandung tepatnya di daerah ciwidey. Menurut cerita danau ini merupakan danau tempat pertemuan dua sejoli ki santang dan dewi rengganis. Setelah mereka berpisah lama akhirnya mereka dapat bertemu di sebuah batu besar dekat danau ini. Batu itu hingga sekarangpun masih ada dan dinamakan batu cinta. Dan danau situ ini merupakan danau yang di buat oleh ki santang atas permintaan dewi rengganis. Danau ini mereka gunakan untuk berlayar bersama. Wah kisah yang sangat romantis bukan? Kapan anda berkunjung dengan pasangan anda ke danau yang penuh cinta ini. Situ patenggang ini terletak di jalan raya ciwidey – rancabali, desa patengan, kec rancabali, kab. Bandung. Harga tiket masuk wista ini Rp. 18.000/ orang pada hari biasa. Untuk hari libur tiket masuk hingga Rp. 20.000 / orang.

Kawah putih

wisata bandung kawah putih

Obyek wisata ini sangat indah dan mempesona. Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini pasti akan terpukau akan keindahanya. Obyek wisata yang terletak di kawasan ciwidey ini sering skali dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar. Kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan gunung. Tanahnya bercampur dengan belerang disekitar kawah berwarna putih, warna air di kawah ini putih kehijauan dan terkadang air berubah warna. Obyek wisata kawah putih kian hari kian ramai apalagi pada saat liburan tiba. Amgaka pengunjung akan dua kali lebih banyak dibanding hari – hari biasa. Obyek wisata kawah putih buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Obyek wisata kawah putih ini juga sering digunakan sebagai lokasi pre wedding para pasangan calon pengantin. Untuk tarif masuk kawah putih yaitu Rp. 150.000,-, untuk mobil hingga menuju kawasan kawah dikenakan biaya Rp. 35.000/orang, sedangkan motor Rp. 15.000/ orang. Jika anda berkunjung ke kawah putih di sarankan untuk menggunakan pakaian hangat karena suhu di kawasan kawah putih 8 – 22 derajad celcius.

Pegunungan Tangkuban perahu


Wisata gunung tangkuban perahu merupakan wisata yang menjadi tujuan wisata bandung. Wisata ini sangat populer di kawasan bandung. Gunung tangkuban perahu adalah salah satu gunung yang berada di provinsi jawa barat dan masih dalam kondisi aktif.  Konon cerita gunung ini bermula dari sebuah legenda sangkuriang dengan al kisah sangkuriang telah jatuh cinta kepada ibunya sendiri yaitu dayang sumbi. Dan demi menggagalkan niat sangkuriang dayang sumbi memintanya membuatkan kapal dalam waktu satu malam. Dan ternyata usaha sangkuriang gagal dan kemudian kapal yang telah jadi ditendangnya dan mendarat terbalik kemudian terbentuklah kapal terbalik itu menjadi gunung tangkuban perahu. Disekitar gunung tangkuban perahu terdapat banyak pohon pinus yang rimbun dan juga hamparan kebun teh yang asri. Hawa sejuk dan dingin di kawasan gunung ini mencapai 17 derajad untuk di siang hari. Dan untuk malam hari bisa mencapai 2 derajad celcius lho. Jangan sampai anda melupakan pakaian hangat jika anda berkunjung ke gunung tangkuban perahu ini. Jika anda belum pernah datang ke obyek wisata ini anda bisa datang ke gunung tangkuban perahu, sukajaya, lembang, bandung, jawa barat. Untuk tiket masuk obyek wisata ini cukup murah hanya dengan Rp.20.000/orang anda dapat menikmati keindahan alam yang eksotis. Untuk mengunjungi wisata ini disarankan pada musim kemarau jika musim hujan jalan akan sedikit licin. Wisata ini buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Ranca upas

wisata bandung ranca upas

Tak salah jika anda berlibur bersama anak – anak anda ada baiknya berwisata ke suatu lokasi alam. Hal itu untuk memperkenlakan kondisi alam yang masih asri dan permainan yang sedikit menyenangkan. Coba berkunjunglah ke ranca upas. Destinasi wisata yang cocok untuk anak – anak. Ranca upas merupakan wisata bumi perkemahan dan penangkaran rusa. Disini anak – anak juga bisa mencoba permainan outbond lho. Ranca upas merupakan bumi perkemahan yang banyak ditumbuhi pohon ekaliptus. Disini rusa dibiarkan hidup bebas di area yang cukup luas ada banyak tempat yang disediakan untuk pengunjung agar bisa dengan sanati menyaksikan rusa – rusa yang berlarian. Ranca upas memiliki iklim udara yang sejuk, segar dan hening bebas dari polusi kota besar. Harga tiket ranca upas ini adalah Rp. 10.000/orang. Untuk kelompok camping anda juga bisa menyewa peratalatn camping disini. Harga sewa alat mulai dari Rp. 10.000 – 50.000/ malam. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan atau refresing dari kepenatan pekerjaan dan hiruk pikuk macetnya kendaran di kota.


By : Juwita

Previous
Next Post »
Thanks for your comment