Food Junction Wisata Kuliner Surabaya

Food Junction, Wisata Kuliner Dan Tempat Nongkrong Terbaru di Surabaya

wisata kuliner surabaya
Source : surabayaarek.com

Wisata Kuliner Terbaru di Surabaya

Berbicara mengenai surabaya, yang terlintas dalam fikiran kita pasti sangat kompleks. Mulai dari suasana kota yang selalu ramai,  hiburan yang sangat beraneka ragam, tempat wisata, dunia malam, serta makanan khas yang ada Di Surabaya. Surabaya adalah kota metropolitan kedua di Indonesia setelah ibukota Jakarta. Kota ini merupakan kota peraih penghargaan Adipura Kencana sebagai kota dengan tata kota dan kebersihan yang baik, bahkan pada tahun 2015 Surabaya dianggap telah Beyond Adipura. Surabaya memiliki berbagai macam destinasi wisata yang komplit, baik wisata modern (wisata buatan), wisata alam, wisata pantai, museum, serta wisata kuliner yang di dalamnya menyajikan berbagai menu makanan yang cukup recomended untuk anda kunjungi. Salah satu yang menjadi favorit baru-baru ini adalah Food Junction. Nah, apa itu Food Junction? Food Junction adalah tempat wisata yang terletak di Grand Pakuwon Surabaya yang menyuguhkan pemandangan danau buatan seluas 4.400 m2 yang dipadukan dengan area wisata kuliner. Food Junction merupakan destinasi wisata yang seru sebagai tempat nongkrong, bersantai dan berwisata bersama keluarga, teman maupun pasangan. Grand Pakuwon berada di Surabaya bagian barat tepatnya di daerah Tandes, Margomulyo.
source : cewealpukat.com

Meskipun berada dipinggiran kota Surabaya, jangan salah ya Food Junction tetap selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Surabaya. Pengunjungnya tidak hanya dari kalangan remaja, orang dewasa, anak-anak bahkan lansia pun dapat menikmati tempat wisata ini. Jika anda berasal dari luar kota Surabaya seperti Gresik, Lamongan maupun kota lain disebelah utara dan barat kota Surabaya, anda dapat menyusuri tol Tandes untuk dapat mencapai tempat ini. Namun jika anda berasal dari arah kota Surabaya anda dapat menyusuri jalan HR. Muhammad dan Mayjen Sungkono. Food Junction buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan pukul 11.00 hingga pukul 23.00 WIB pada hari Jum’at-Minggu.
Food Junction baru mulai dibuka pada tanggal 22 Januari tahun 2016. Tempat ini merupakan perpaduan antara tempat nongkrong mewah diruang ber-AC serta pemandangan terbuka yang menampilkan keindahan danau dengan ditemani oleh kursi-kursi yang termenung santai. Hanya dengan berbekal uang senilai 3.000 rupiah untuk biaya parkir, pengunjung dapat menikmati area danau yang luas dan santai sebab Food Junction memberlakukan HTM free untuk masuk kedalamnya. Namun jika memiliki budget yang lebih, tidak ada salahnya jika anda mampir diarea foodcourt dan menikmati wisata kuliner yang sangat beragam. Namun sedikit pesan untuk pengunjung yang beragama Islam, jangan lupa untuk selalu menanyakan status makanan yang ingin dibeli, sebab ada beberapa makanan yang dijual disini berstatus tidak halal seperti makanan yang yang terbuat dari babi. Maka alangkah baiknya jika anda jeli dan mawas diri sebelum membeli makanan disini.
wisata kuliner suarabaya

Ada sekitar 100 tenant lebih yang menjajakan makanannya di Food Junction. Bayangkan ada berapa jenis makanan yang dijual tempat ini? Dan pastinya pengunjung akan puas memilih berbagai macam menu makanan yang ingin dinikmati. Mulai dari makanan tradisonal, makanan luar negeri, makanan ringan (snack) dan juga aneka minuman. Dari mulai makanan kelas kaki lima hingga makanan yang biasa ada di mall-mall besar, semua bersatu padu dijajakan disini. Tak jarang beberapa pilihan menu bahkan telah memiliki brand ternama dan menjadi favorit pengunjung, seperti Bebek Goreng Harissa, Cwie Ronggo Malang, Betutu-Baliku, Nasional Fried Chicken, Siomay Mang Eci Bandung, Pempek Nyonya Farina dan menu lainnya. Bakal menghabiskan waktu 2 hari ya kalo dituliskan semuanya. Untuk menu minuman ada beberapa pilihan seperti Es Cincau, Es Sinom, Es Krim Pot, dan Es Serut Topping Kacang Merah. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga makanan ataupun minuman disini tidak bakal menguras dalam kantong kok, karena harganya terbilang cukup terjangkau. Untuk aneka minuman berkisar antara 5.000 hingga 10.000 rupiah saja sedangkan untuk menu makanan agak sedikit mahal yakni berkisar antara 10.000 hingga 25.000 rupiah tiap porsinya.
wisata kuliner surabaya
source : ceritatanjung.com

Food Junction memiliki luas area sekitar 6 hektar yang dilengkapi dengan berbagai wahana bermain serta area parkir yang sangat luas. Karena Food Junction baru buka pukul 11.00 WIB maka bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana ataupun membeli makanan harus siap-siap untuk mengantri sebab saking banyaknya pengunjung yang datang. Wahana permainan yang ada di Food Junction antara lain seperti segway, minitrail, becak VW combi, kereta wara wiri bumper boat, merry go round serta safari train. Wahana tersebut dapat menjadi alternatif pilihan wisata selain memanjakan lidah di area foodcourt. Beberapa pilihan wisata tersebut dapat diakses oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak yang pastinya akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di Food Junction. Namun untuk dapat menikmati wahana-wahana ini, pengunjung harus menunggu hingga pukul 17.00 WIB, karena pada jam tersebut wahana baru mulai dioperasikan. Hanya perlu menyiapkan uang 5.000 hingga 25.000/wahana, pengunjungpun dapat menikmati sepuasnya.
Jika bosan dengan area indoor yang statis dan itu-itu saja, pengunjung dapat menengok sedikit ke area outdoor yang selain menyajikan pemandangan danau juga menyuguhkan beberapa taman berisikan pohon-pohon yang dililiti oleh lampu-lampu yang menyala kelap-kelip secara bergantian.  Pohon-pohon lampu ini akan nampak semakin indah dengan adanya lampion ditaman Festival Of Light. Karena Food Junction beroperasi hingga pukul 22.00 WIB maka bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Festival Of Light ini sebaiknya datang diwaktu malam hari. Dan untuk dapat menikmatinya siapkan budget 20.000 ya. Jadi mau memanjakan lidah di foodcourt atau menikmati danau dan wahana?
Untuk mempermudah mencapai lokasi berikut kami share google maps nya. Smoga bisa bermanfaat

Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment